Berjalan Menelusuri Indahnya Pantai Pasir Panjang

Sebuah ayunan yang ada di sekitar Pantai Pasir Panjang. Foto oleh @jhon_1411
Sebuah ayunan yang ada di sekitar Pantai Pasir Panjang. Foto oleh @jhon_1411
Jika berkunjung ke Kawasan Ngliyep, kebanyakan wisatawan tentu tidak asing dengan pantai yang satu ini. Pantai Pasir Panjang yang merupakan tetangga dari Pantai Ngliyep ini bisa dikatakan memiliki pamor melebihi Pantai Ngliyep itu sendiri. Pantai Pasir Panjang memiliki luas yang jauh berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitar Kawasan Ngliyep dan merupakan pantai yang terpanjang. Sebelum bahasan tentang Pantai Pasir Panjang ini, bagi sobat yang ketinggalan rangkaian artikel sebelumnya yang membahas pantai lain di Kawasan Ngliyep bisa membuka tautan yang ada dibawah ini;

1. Pantai Ngliyep Yang Asyik Untuk Bersantai
2. Teluk Putri si Pantai Minimalis nan Bersih
3. Bertualang di Pantai Watu Lawang dan Gunung Kombang
4. Mencari Ketenangan di Pantai Mungil Goa Patuk Ilang
5. Berjalan Menelusuri Indahnya Pantai Pasir Panjang
Pemandangan di sekitar Pantai Pasir Panjang yang memiliki pasir yang lembut dan bersih. Foto oleh @dew_ewa
Pemandangan di sekitar Pantai Pasir Panjang yang memiliki pasir yang lembut dan bersih. Foto oleh @dew_ewa
Rute menuju Pantai Pasir Panjang adalah sama dengan rute yang kita lalui ketika kita menuju ke Pantai Ngliyep. Perbedaannya hanyalah terletak pada jalur terakhir setelah loket pembayaran tiket masuk. Jika menuju Pantai Ngliyep dan pantai lainnya di Kawasan Ngliyep kita harus berbelok ke arah kiri atau timur, maka untuk Pantai Pasir Panjang ini kita bisa berbelok ke arah kanan atau barat. Selain itu Pantai Pasir Panjang memiliki area parkir tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Sebagai panduan rute menuju ke Pantai Pasir Panjang, sobat bisa memilih satu diantara dua rute dibawah dan melihat peta lokasinya.

Rute 1 : Malang - Kepanjen - Pagak - Donomulyo - Ngliyep
Rute 2 : Malang - Pakisaji - Sumberpucung - Karangkates - Donomulyo - Ngliyep



follow instagram kita juga : @malang_mbois  [ klik disini ]

Harga tiket masuk Pantai Pasir Panjang menjadi satu dengan pantai lain di Kawasan Ngliyep. Jadi sobat hanya cukup melakukan satu kali pembayaran untuk bisa masuk ke semua pantai di Kawasan Ngliyep. Harga tiket masuk hanya sebesar 10 ribu rupiah saja per orang ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu untuk kendaraan roda empat.
Pantai Pasir Panjang merupakan pantai terpanjang yang ada di kawasan Ngliyep. Foto oleh @rifkydoglekk
Pantai Pasir Panjang merupakan pantai terpanjang yang ada di kawasan Ngliyep. Foto oleh @rifkydoglekk

Kesan pertama yang muncul ketika sampai di Pantai Pasir Panjang adalah sebuah pantai dengan pasir yang membentang sangat panjang dan luas. Pantai Pasir Panjang memiliki pasir yang halus dengan kontur pantai yang cukup landai. Sepanjang bibir pantai akan kita temui banyak perahu nelayan yang sedang ditambatkan. Di Pantai Pasir Panjang ini memang menjadi tempat bagi nelayan sekitar mencari ikan dan menyandarkan perahu selepas melaut. Karena merupakan kawasan nelayan, di Pantai Pasir Panjang ini kita bisa mendapati banyak warung makan yang menyediakan berbagai makanan olahan seafood. Harga yang ditawarkan juga relatif murah karena warung mendapatkan langsung dari hasil tangkapan nelayan. Bahan seafood di sini dijamin masih sangat segar. Dengan bumbu olahan sederhana, rasa masakan yang disajikan warung-warung makan di sini terasa nikmat.
Pantai Pasir Panjang bisa menjadi tempat bermain yang seru bersama teman, keluarga atau pasangan. Foto oleh @sukronenggih
Pantai Pasir Panjang bisa menjadi tempat bermain yang seru bersama teman, keluarga atau pasangan. Foto oleh @sukronenggih
Di sekitaran pantai juga akan kita dapati beberapa ayunan yang bisa digunakan untuk bermain bersama teman, keluarga ataupun pasangan sembari menikmati kesejukan angin di pesisir pantai dan indahnya pemandangan sekitar Pantai Pasir Panjang. Tidak ketinggalan juga beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan baik untuk berswafoto maupun berfoto bersama. Salah satu spot foto yang bagus adalah yang berada di sebuah panggung kayu yang cukup tinggi dan menghadap ke arah laut lepas.

Kegiatan berenang juga masih bisa dilakukan di Pantai Pasir Panjang ini. Tetap berhati-hati jika melakukan kegiatan di sekitaran pantai karena karakter ombak pantai selatan yang cukup besar. Walaupun sudah ada pos pantau di Pantai Pasir Panjang ini, kewaspadaan tetap diperlukan karena hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi secara tiba-tiba.

Demikian rangkaian artikel yang memuat petualangan malangmbois di pantai-pantai yang ada di Kawasan Ngliyep. Bagi sobat yang tertarik bisa langsung datang menuju kawasan ini karena pantai-pantai di Ngliyep cukup menarik untuk dijelajahi.

**** Malang Mbois ****
Previous
Next Post »